Sunday, November 10, 2013

Browse Manual » Wiring » » » » » » » » » Tips Cara Membuat Screen Saver dari Photo Sendiri

Tips Cara Membuat Screen Saver dari Photo Sendiri


Screen Saver

Beberapa waktu yang lalu saya pernah mengulas tentang cara membuat film dengan moviemaker. Ide penulisan artikel tersebut muncul ketika saya dimintai tolong untuk menayangkan kumpulan foto-foto saudara sepupu saya dalam acara resepsi pernikahnnya. Karena itulah, kemudian saya membuat sebah movie yang berdurasi cukup lama, dengan konten foto-foto prewedding mereka. Hasilnya cukup bagus dan bisa ditayangkan dalam layar besar sebagai backdrobe di acara resepsi tersebut.

Dari membuat sebuah movie dengan movie maker, saya punya ide lainnya untuk menampilkan kumpulan foto dalam acara yang sama, yaitu dengan membuat sebuah screen saver dari kumpulan foto prewedding. Ya, kali ini saya dimintai tolong oleh teman saya untuk mengedit foto-foto preweding mereka, yang kemudian akan ditayangkan dalam acara resepsinya.

Bagaimana cara membuat screen saver dengan menggunakan foto sendiri?

Pada kesempatan ini saya ingin berbagi tips, bagaimana membuat screen saver dengan menggunakan kumpulan foto-foto untuk dijadikan screen saver. Salah satu manfaat yang bisa anda gunakan dengan screen saver ini adalah untuk menayangkan foto-foto dalam acara resepsi pernikahan, tapi tentunya ini adalah salah satu manfaat kecilnya, masih banyak manfaat lainnya yang bisa diperoleh darit screen saver dengan menggunakan kumpulan foto-foto anda tentunya.

Oke, langsung saja ke TKP!

Pertama, Kumpulkan Foto
Hal pertama yang harus anda lakukan adalah mencari foto dan editing foto! Jika anda ingin menggnakan screen saver sebagai media untuk menayangkan kumpulan foto-foto prewedding seperti yang saya lakukan, alangkah lebih baik kalau anda lakukan editing terlebih dahulu dan atur penamaan filenya. Kemudian kumpulkan foto tersebut ke dalam sebuah folder!

Kedua, Memasukan Foto Sebagai Screen Saver
Setelah anda selesai dengan urusan foto, langkah selanjutnya adalah melakukan pengaturan agar foto tersebut bisa dimasukan sebagai screen saver.

Klik kanan di dekstop, kemudian klik “personalize”!

Editing Screen Saver 1

Klik “screen saver” di pojok kanan bawah!

Editing Screen Saver 2

Klik “foto galery”!

Editing Screen Saver 3

Klik “Setting” kemudian klik “use photoa and videos from”! Selanjutnya klik “browse”! Kemudian cari lokasi dimana anda menyimpan folder kumpulan foto yang sudah anda buat! Setelah itu klik ok dan save.

Editing Screen Saver 4

Andapun sudah bisa menikmati screen saver dari kumpulan foto anda. Demikian tips membuat screen saver yang bisa saya berikan untuk hari ini. Semoga tips ini bermanfaat buat anda.

Salam

No comments:

Post a Comment